toko komputer

Cara Mahasiswa Berburu Laptop Murah Di Toko Komputer

Mahasiswa identik dengan tugas yang banyak dan menumpuk. Kebanyakan diantaranya adalah tugas membuah sebuah laporan kerja dan presentasi. Dimana keduanya tidak bisa dilepaskan dari laptop. Kemana mana mereka harus menenteng barang tersebut agar bisa fleksibel dalam mengerjakan tugas. Laptop atau notebook merupakan pilihan paling tepat bagi mereka karena selain mudah dibawa kemana, harganya pun bersahabat. Kenapa? Karena sekarang banyak toko komputer yang berusaha memenuhi kebutuhan pasar, yang mana semua orang butuh laptop dengan budget yang terbatas.

Contohnya saja para mahasiswa, dimana tugas mereka tidak bisa lepas dari perangkat satu ini. Sebelum membeli laptop baru, sebaiknya mahasiwa memperhatikan berbagai review laptop yang cocok bagi mereka dan memperhatikan beberapa poin penting berikut agar tidak salah beli laptop.

Perhatikan Poin Berikut Sebelum Membeli Laptop

  1. Menyesuaikan dengan tugas yang akan dikerjakan

Bagi para mahasiswa yang membutuhkan laptop tetapi berbudget terbatas lebih baik memilih notebook saja. Kenapa? Karena meskipun harganya lumayan murah tetap bisa kamu gunakan untuk bekerja secara multitasking, dimana kamu bisaa membuka dua software atau lebih dalam waktu yang sama. Sehingga kerja yang kamu lakukan lebih efisien dan bisa cepat selesai tanpa suatu hal yang ribet. Spesifikasi notebook masih bisa digunakan untuk multitasking sehingga kamu tidak akan mengalami kendala ketika mengerjakan tugas.

  1. Menyesuaikan dengan jurusan mahasiswa

Jika kamu berada di suatu jurusan yang banyak berkutat dengan komputer maka tentu saja kamu membutuhkan spesifikasi laptop yang lebih tinggi. Karena tugas kamu akan berhubungan dengan software software tertentu yang membutuhkan tenaga yang besar untuk memakainya. Selain jurusan komputer, anak anak teknik juga membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang tinggi juga karena ketika mengerjakan tugas mereka juga terkadang running dengan software yang berat. Nah untuk anak anak jurusan bahasa, kemudian yang berbasis sosial akan lebih irit ketika memutuskan untuk menggunakan notebook.

  1. Menyesuaikan dengan budget atau anggaran yang kamu punya

Di toko komputer yang serba lengkap pastilah akan kamu temukan berbagai harga laptop dari yang harga 3jt an hingga puluhan juta. Jangan sampai kamu lapar mata, karena biasanya mahasiswa mempunyai uang saku yang pas pasan sehingga pilihlah laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anggaranmu. Lebih baik jika kamu menunda pembelian laptop dan memilih menabung terlebih dahulu daripada kamu memaksakan membeli yang spesifikasinya kurang cocok dengan kamu. Sembari menunggu kamu bisa membaca review laptop laptop yang sedang mengeluarkan seri terbaru.

  1. Mencari yang harga pasara dan layanannya bagus

Nah ketika kamu membeli laptop pastikan kamu memilih yang pelayanan setelah membeli laptop itu bagus. Termasuk didalamnya garansi yang ditawarkan bagaimana, mengenai kemudahan servis dan lain sebagainya. Ini harus kamu pastikan agar kamu tidak kebingungan ketika terjadi masalah dengan laptop barumu. Dimana garansi yang harus kamu peroleh adalah garansi resmi bukan yang lain.

  1. Usahakan memilih yang brandnya kamu mengenalinya

Artinya disini bukan melihat brand dengan harga yang mahal mahal. Tetapi setidaknya setelah kamu membaca review laptop kamu jadi tau mana yang memang menawarkan kualitas dengan harga yang terjangkau. Biasanya yang diburu mahasiswa itu brand ASUS, kemudian DELL, Lenovo, ataupun ACER. Nah saat kamu membeli brand ini, karena sudah terpercaya maka kamu ketika ingin klaim garansi yang kamu punya juga pelayanannya bagus sehingga tidak merugikan kamu.

  1. Memilih membeli laptop yang bukan bekas

Ini penting loh kamu tau bahwa semakin tahun produsen laptop akan mendesain sebuah laptop yang mutakhir. Sehingga ketika kamu membeli yang bekas, kamu akan mengalami banyak kerugian. Karena apa? Karena spec yang ada dilaptop bekas tersebut sudah ada versi terbarunya, sehingga ketika kamu membelinya bisa jadi akses kamu ke banyak software akan terhambat.

Kesimpulan

Jika kamu mahasiswa yang ingin membeli laptop lebih baik membeli yang baru dengan menyesuaikan spesifikasi dan budget. Jika memang budget belum terkumpul lebih baik kamu menundanya terlebih dahulu dan mulai mengumpulkan uang lagi. Mengetahui review laptop dari berbagai brand yang terkenal itu penting agar kamu bisa mempunyai banyak pertimbangan. Dan jangan mudah tergiur dengan tawaran harga murah dari toko komputer yang belum bida dipercaya kredibilitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *